EXPRESS YOUR EXPERIMENT IN THE LABORATORY

SMAN 1 KEBUMEN

Meja dan Kursi Laboratorium IPA

Meja dan kursi adalah salah satu kebutuhan pokok di laboratorium. Tanpa meja dan kursi bagaimana siswa dapat praktikum dengan optimal.
Di SMAN 1 Kebumen, sudah mengalami pergantian kursi meja sebanyak 2 kali, dari yang tadinya kursi mejanya model klasik berbahan kayu sekarang sudah berganti model minimalis dan kekinian

Seperti apa meja kursi di laboratorium IPA SMAN 1 Kebumen ?

Meja Laboratorium

Meja Laboratorium Fisika dan Kimia sama persis sedikit berbeda dengan meja di laboratorium Biologi, hanya berbeda type saja. Meja berwarna putih supaya jika ada kotoran atau cairan kimia tumpah mudah berlihat, sehingga segera dibersihkan.

Bahan Meja

Bahan meja laboratorium fisika dan kimia bukan terbuat dari kayu, lebih ke bahan-bahan yang sekarang baru tenar seperti PVC atau aluminium, lebih ringan dibanding kayu, tapi tetap terlihat kokoh dan kuat. Tampilan juga keren, serta bersih dan glowing.

Kursi Laboratorium

Kursi terbaru laboratorium fisika dan kimia, berbeda type dengan kursi sebelumnya, kali ini kursi lebih modern dan ada rodanya, serta kursi bisa naik turun tingginya sesuai dengan kebutuhan. 

Mengapa ada rodanya ? Supaya siswa lebih leluasa berpindah posisi. Mengapa bisa dinaikkan dan diturunkan? Terkadang ada praktikum yang membutuhkan posisi duduk berbeda-beda, jadi kursi sekarang lebih fleksibel sesuai kebutuhan

Kelemahan Kursi 

Siswa rasa penasarannya besar, terkadang mereka ingin bereksperimen dengan kursi tersebut, dijadikan seperti mobil atau motor yang bisa nylorok sendiri atau mereka bermain naik turun kursi. Salah satu bentuk eksperimen lah hal tersebut ?

Meja Listrik atau Stop Kontak


Di antara meja satu dan yang lain ada meja tinggi di tengah, itu adalah meja stok kontak atau meja listrik yang telaknya di masing-masing sisi meja. Jika praktikum membutuhkan listrik tinggal colok di sebelahnya.

Berbahan Anti Air


Semua meja di laboratorium fisika kimia dan biologi berbahan anti air jadi ketika ada cairan tumpah mudah dikeringkan.

Mudah Dibersihkan

Karena berbahan anti air dan glossy sehingga mudah dibersihkan dengan lap atau pun dengan tisu.

Ukuran Meja Kursi


Kursi Laboratorium fisika dan kimia kurang lebih 200 x 60 x 75 cm
Untuk kursinya all size untuk ukuran kursi lab beroda

Laboratorium Terlihat Bersih dan Lega



Karena semua furniture berwarna putih dan glossy ruangan laboratorium jadi terlihat luas dan bersih. Untuk berfoto anak-anak saat praktikum jadi lebih menarik.

Meja Demonstrasi 


Ada satu meja yang ukurannya berbeda, lebih tinggi dan lebih besar. Ini adalah meja demonstrasi, meja yang digunakan untuk memperagakan praktikum supaya bisa terlihat jelas oleh siswa karena mejanya tinggi.

Share on Google Plus

About Tunggal Purwatisari Handayani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Post a Comment:

Post a Comment